Langsung aja neh, dari lanjutannnya AdIns kemaren, berhubung kemaren gw lolos, maka hari ini ada psikotest... Oh ya, sebagai tambahan aja neh.. Hasil test kemaren di stts adalah yang tertinggi baik nilai rata-ratanya maupun nilai tertingginya dibanding test di universitas-universitas laen yang udah dikunjungin sama AdIns (kata orangnya seh tiap tahun nilai tertingginya selalu dari stts ^^,, sekali2 bangga donk...)...

Ok, hari ini ada psikotest, berlangsung dari jam 9 pagi sampe jam 4 sore, tapi dibagi jadi 3 session.. Nah, ada satu hal neh yang bikin gw rada gak seneng sama psikotest ini... Waktu pertama kali disodorin lembar biodata,, ada salah satu pertanyaan atau isian mengenai suku bangsa (ras).. Ini neh yang bikin kita gak maju-maju, emang ada hubungannya ya ras sama psikotest?? Kalau ada kasih tau aku donk..

Waktu itu aku bilang sama diriku sendiri,, 'ah, cmon man, ini tahun 2007, masih ada penggolongan ras seperti ini??' Yang bener aja neh.. Kalo gak salah ada kok pasal hukum yang mengenai tentang rasisme ini, jadi sebenernya udah gak ada lagi yang namanya keturunan ato pribumi disini.. Yang ada namanya satu Indonesia.. Buat Andreas,, tolong sebutno yas pasal berapa itu?? hehehe...^^

Kapan kita bisa maju kalo masih aja bingungin soal ras itu???

Ok,. balik lagi ke test,, test'nya pusing banget dah,, yang paling aneh tuh ntar kita disodorin kertas ukuran A3 ato A2 itu,, pokoknya besar banget,, terus disana banyak bertaburan angka-angka dari atas ke bawah dan dari kiri ke kanan.. Kita disuruh menambahkan tiap angka dengan angka dibawahnya, dimulai dari kolom pertama sampai waktunya abis.. Beuh,,, puyenk banget gak waktu cepet-cepet hitung ini,, waktu selesai hitung langsung kepalaku pusing.. Kayaknya anemia gt.. hehehe.. Emang ada hubungannya ya anemia sama mikir gt terus ya?? hehehe...

Yang jelas psikotest hampir sama kayak test IQ ditambah test minat bakat... Dan sesudah itu diumumin lagi siapa aja yang lolos ke interview besok.. Dan semuanya, 27 orang, lolos,, ini juga neh yang bikin aku gak seneng.. Tujuan aku ikut test ini kan pengen mengukur kemampuan,, jadi kerja di BCA tuh sama sekali belum ada bayangan aku, orang kuliah masih semester 3 jg.. Nah kalo semua lolos terus apa gunanya test ini? Aku jadi gak isa ngukur kemampuan donk?? Sama juga bo'ong... huh.. payah neh...