Hmm.. Menyambung blognya andi disini gw akan menuliskan gimana kejadian tadi siang menurut pendapat saya..

Well, tadi siang adalah tes akhir praktikum delphi.. Nilai maksimum praktikum ini adalah 120, dan jelas-jelas masih banyak temen-temen yang masih ada dalam posisi rawan.. Kita semua sekelas sudah buat kesepakatan kalau bakal dapet nilai maksimum 80 saja, meskipun tidak ditulis hitam di atas putih, namun gw waktu itu percaya kalau anak-anak semua bisa diajak kompak'an dan punya rasa saling pengertian dengan mengesampingkan ego dan kemampuan masing-masing, gw percaya kalo anak-anak yang gw ajak janjian tadi mampu dapet nilai diatas 100..

Yang jelas gw inget ada satu orang yang bilang kayak gini "Iya, kalo aku bisa dapet 80".. Memang agak ambigu, tapi gw percaya kalo maksud dari anak ini jelas, dia mau kompakan dapet 80.. Tapi yang terjadi anak ini memaksakan nilai dapet 94..

Kasus lain, ada yang jelas-jelas ngomong ke gw "lix, jangan tinggi-tinggi nilainya", gw jawab : "beres, gw cuma bakal dapet 80 doank" Tapi nyatanya anak itu dapet 88..

Lanjut, kasus lain lagi, yang ini seh masih bisa ditolerir, dia janji bakal dapet 80, tapi karena nganggur dia buat lebih, dengan janji bakal dihapus waktu diperiksa nanti,, eh ternyata sama yang meriksa dikasih lebih.. Kalo yang ini seh emang bukan salah siapa-siapa...

Yang paling parah,, ada anak dari kelas B (tulisan B nya besar biar keliatan) yang katanya arek-arek seh udah janji sama arek-arek bilang gini : "ya gampang lah",, tapi ternyata dia memaksakan nilai sampai dapet 105... Jujur gw cuman bisa misuh-misuh dalem hati doank...

Gak bisa apa ya anak-anak ini diajak kompakan buat nolong temen-temen yang lain?? Emang lo bisa sukses dengan bersikap individu kayak gt?? Salut dah kalo kalian semua bisa sukses secara individualis macem kayak gitu.. Apa kalian gak peduli dengan temen-temen yang lain?? Buat koreksi juga, dari blognya andi ditulis nilai terendahnya 33,, padahal nilai terendahnya ada yang cuman 12.. Yang 33 itu temen baik gw,, gara-gara nasib dia lagi apes,, file yang udah dibuat ketumpukan...

Gw gak seneng banget macem temen-temen yang kayak gini.. Yah semoga aja suatu saat mereka bisa dapet pelajaran berarti dari hidup mereka sendiri kalo mereka gak bisa individualis di luar sekolah sana...

!!!! TULISAN INI BERBEDA DENGAN TULISANNYA ANDI YANG TIDAK MENDESKREDITKAN SIAPAPUN.. TULISAN SAYA KALI INI JELAS-JELAS MENDESKREDITKAN SIAPA SAJA YANG SAYA TULIS DISINI,, SAYA HARAP MEREKA JUGA GAK BUTA KETIKA MEMBACA TULISAN INI DAN DAPAT MERASA SALAH TANPA PERLU SAYA TULIS TERANG-TERANGAN NAMANYA DISINI !!!!