Mungkin kita pernah bertanya-tanya kenapa kok walaupun kita sudah berdoa rajin banget, terus juga kita sudah melakukan macem-macem novena atau ibadah-ibadah lain tetapi kenapa kok doa kita belum terkabul.

Malem ini waktu aku lagi di mobil, waktu denger radio, aku denger suatu yah semacam ceramah gitu, yang mungkin bisa menjawab pertanyaan diatas. Yah acaranya seh panjang banget tapi mungkin aku bisa ringkas kayak gini neh:

Yang pertama mungkin dari kitanya sendiri, mungkin aja caranya kita berdoa dan memohon itu kurang khusuk ato kita tidak berdoa benar-benar dari dalam hati, coba aja kita lihat diri kita, apa kita ini sudah membuat tanda salib dengan benar, apa kita sudah benar-benar menghayati setiap doa yang kita ucapkan, contohnya apakah saat kita berdoa bapa kami kita benar-benar mengucapkan doa tersebut dengan tulus, atokah kita cuma mengucapkan karena kita sudah hafal di luar kepala? seharusnya kita mengucapkan dengan tulus, kita harus menghayati setiap permohonan kita di doa tersebut. Ini kan kesalahan yang paling sering kita buat sehingga mungkin aja doa kita belum terkabul.

Yang kedua, Tuhan itu masih menguji kita, ingat Tuhan itu benar-benar ingin menguji apakah seseorang itu benar-benar tabah, jadi orang yang benar-benar baik itu cenderung diuji oleh Tuhan apakah dia adalah orang yang tabah atau nggak. Jadi kalau mungkin doa kalian belum terkabul sekarang, atau bahkan mungkin kalian melihat suatu keadaan dimana kalian merasa bahwa Tuhan itu tidak adil, mungkin saat itu Tuhan lagi menguji kalian... jadi kalian harus tetap tabah dan percaya aja ma Tuhan...

Okay, itu tadi beberapa hal yang aku denger itu. Sekarang kenapa kok aku bahas kayak gini ya?? Hmm.. Simple aja, soalnya saat ini doaku juga lagi belum dikabulkan... hehehehe... jadi waktu aku denger radio itu pas banget kan??? hehehehe.... That's it, hope all you guys have a nice christmas...