Sebelum baca tulisan ini lebih lanjut, tolong baca teks dalam bahasa inggris ini dulu:

The cold coffee leaves the coaster
I hold my feelings very far back

I work hard wanting to get the past back
You can still see it as always clearly on my face

The most beautiful thing wasn't the rainy day
It was the eaves that you and I once took shelter under from the rain

The images of our memories
As I'm swinging on the swing
The dream starts to not be sweet

You say gradually let go of love
Then you will walk farther
Why go changing
The time that has already been missed

You use your fingertip
To stop me from saying goodbye
I imagine you by my side
Before I completely lose you

You say gradually let go of love
Then you will walk farther
Perhaps the lot of fate
Only let us meet

Only let us love each other
For this one season of autumn
I only discover after they float down
The fragments of this happiness
How am I going to pick them up?



Teks inggris tadi adalah terjemahan dari teks berikut ini:




































Ok, terimakasih udah mau baca tulisan di atas tadi.. Tulisan di atas tadi tuh dari lagunya Jay Chou, yang judulnya Secret that can't be told (
不能说的秘密).. Lagu ini spesial buat soundtrack'nya film Secret, upz, secret disini gak ada hubunganya loh sama The Secret (alias Law of Attraction'nya si Rhonda Byrne)...

Secret yang disini tuh cerita tentang seorang siswa laki2 yang pindah ke sekolah musik, disini dia bertemu dengan seorang gadis yang ternyata berasal dari masa lalu, yang pergi ke masa depan dengan memainkan piano yang udah tua banget,, nah dari buku piano itu sendiri dikatakan kalo orang pertama yang diliat oleh si pemain piano adalah jodohnya..

Nah, darisana ceritanya berlanjut terus dah, kalo mau tahu lebih lanjut ya tonton aja film'nya.. hehehe... film'nya bagus kok, tak jamin... hehehehe...

Nah, setelah gw nonton filmnya terus baru-baru ini baca soundtracknya ini, kok gak nyambung banget ya.. wakakakak.. gak ada hubungannya antara soundtrack ma film'nya.. Tapi gw suka banget ma lirik'nya soundtrack tadi... hohoho, sebab kisah dalam lirik itu kok rasanya familiar yah... =p hehehe....