Hi, dah lama gak nulis di blog juga, sebab aku gak tau harus nulis apa lagi... Dah gak ada yang bisa berubah... Apapun yang kutulis nggak akan bisa merubah keadaan, hanya usaha kitalah yang bisa merubahnya. Dan bukannya aku nggak mau minta saran dari kalian, tapi aku pikir percuma.. Apapun itu, pasti ujung-ujungnya sama semua lah.. Semuanya sudah berakhir??? Almost.. But what?? "Where there is great love there are always miracles. - Willa Cather" I keep on believe in miracle... Okay, lets get back to our topic here.. hari ini aku pengen membahas 2 hal : yang pertama adalah advice/saran dan yang kedua adalah time..

Advice...
Bener adanya kalo advice dari orang lain itu cenderung lebih memecahkan masalah. Dan advice dari diri kita sendiri cenderung kurang menyelesaikan masalah.. Sebab disaat kita sendiri menghadapi masalah, kita tidak mampu berpikir jernih.. Orang lain-lah yang mampu berpikir jernih, menggunakan sudut pandang mereka untuk berpikir, dan memberikan solusi yang terbaik menurut mereka. And that's what friends are for... Jadi sebenernya masalah itu ada untuk dipecahkan bersama, bukan untuk dipecahkan oleh diri kita sendiri.. Dan lebih banyak orang yang membantu, semakin mudah masalah tersebut selesai... Terkadang kita menutup diri dari saran orang lain, dan inilah yang kulakukan dulu... Aku selalu berpikiran bahwa gak ada masalah yang gak bisa kupecahkan sendiri.. Tapi ternyata aku salah, seiring bertambah dewasa-nya seorang manusia, semakin kompleks pula masalah yang dihadapnya... Disaat inilah manusia butuh bantuan dari orang lain buat memecahkan masalahnya....

Time...
Kenapa waktu itu begitu cepat ya?? Kenapa kita nggak bisa memutar kembali waktu ya?? Kenapa kita nggak bisa menghentikan waktu?? Andai saja aku bisa menghentikan waktu.. Andai saja aku boleh memutar kembali waktu.. Apa yang akan terjadi kalo waktu bisa diputar kembali?? Mungkin semuanya nggak akan seperti ini sekarang.. Apa yang terjadi kalo waktu bisa di-pause?? Semuanya juga akan tetap seperti ini, sebuah kondisi yang jauh lebih baik bagiku, daripada apa yang akan terjadi dalam 7 hari kedepan...

Well, itu hanyalah tulisan dari seseorang yang sedang Desperarte, like me... Aku bener2 pengen banget menghentikan waktu saat ini.. Dan kalo diperbolehkan, ingin memutar waktu kembali... Andai saja diijinkan...

Ternyata bener ya, "Penyesalan itu selalu di belakang"...