(my opinion according to 7Habits...)
Dalam apapun yang kita perjuangkan dalam hidup ini, sesuatu baru terasa amat menyenangkan pada akhirnya apabila perjuangan yang kita lalui adalah berat, tetapi apabila kita mendapatkannya tanpa sebuah perjuangan, artinya hanya akan biasa-biasa saja kan??? Itulah sebuah perjuangan.. Jadi jika kalian lagi berjuang untuk sesuatu, apapun itu, jangan menyerah dulu ya, nanti baru terasa nikmatnya belakangan kalo kalian udah sukses... Trust me, semuanya itu butuh proses...

Sedangkan paradigma atau cara pandang, terkadang kita juga perlu memahami paradigma orang lain, mungkin bagi kita suatu hal dianggap benar, tapi bagi paradigma orang lain hal itu adalah salah.. Disinilah kita perlu menyesuaikan paradigma kita dengan paradigma orang lain, bukan orang lain yang harus menyesuaikan paradigmanya...
Tapi yang sampe sekarang aku masih belum bisa jelas itu, walaupun aku sudah berusaha untuk memahami paradigma seseorang yang lagi marah sama aku saat ini, aku tetep aja masih belum bisa ngerti kenapa kok sampe marah itu, rasanya ada sesuatu yang 'missing part' disini, ada sesuatu yang aku gak tahu disini.. Hmm.. who knows... ('_')